Not Just ATM, Rajinlah Berlatih

Prinsip ATM yakni Amati, Tiru dan Modifikasi, banyak  disalahterjemahkan orang. Ketika ada yang mengatakan bahwa kalau mau sukses Gampang. Cari orang terbaik dibidangnya, tirulah apa yang dia lakukan. Lakukan prinsip ATM (Amati-Tiru dan Modifikasi), maka kamupun akan menjadi sama suksesnya.

Prinsip ATM ini bagus untuk didengar, diajarkan, tetapi bisa pula ‘memfrustrasikan’ kalau dipraktekkan.Proses Benchmarking (meniru organisasi lain yang lebih sukses) sering dilakukan orang namun banyak yang berakhir dengan kegagalan.

Sebuah kesuksesan tidak bisa ditiru begitu saja. Anda bisa meniru langkah-langkahnya tetapi, ada nilai serta filosofi dibalik langkah itu yang kadang tidak bisa kelihatan dan tidak bisa ditiru. Untuk itu, dibutuhkan kedisiplinan dan tekad Anda untuk belajar dan komiten Anda. Yang membuatnya berhasil bukanlah karena ia sekedar meniru. Ia pun membayar ongkosnya sendiri dengan belajar dan disiplinkan diri berjam-jam. Berlatih. Dan terus-menerus mengasah kemampuannya. Intinya, kalau mau menjadi peniru, jangan menjadi peniru yang malas! Anda tak mungkin sukses dengan menjadi  seorang peniru yang malas.

Pos ini dipublikasikan di Motivasi, Personal Development dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s